January 07, 2017

Re-solusi and Craft

Selamat tahun baru, teman-teman.

Betapapun absurdnya roller coaster 2016, sama seperti tahun-tahun yang sebelumnya, ia berakhir untuk menyerahkan kelanjutan hidup di Bumi ini pada tahun yang baru. RnC mengucapkan selamat kepada Bumi yang sudah menyelesaikan satu kali lagi putaran mengelilingi matahari, setelah triliunan kali melakukannya. Sebuah kebiasaan yang istimewa.

Tahun baru adalah saat yang paling menyenangkan untuk berteman baik dengan jurnal harian. Karena betapapun klisenya "tahun baru adalah saatnya membuat daftar resolusi", tetap saja menyenangkan untuk menuliskan pencapaian-pencapaian kecil setahun belakangan, dan melihat kembali mana yang belum selesai untuk dihentikan atau dilanjutkan. Menyetel ulang prioritas,seperti itu kira-kira.

RnC sendiri tidak begitu banyak mengubah prioritas. Masih sama seperti sebelumnya, kami hanya ingin fokus yang lebih untuk terus melakukan kesenangan ini. Detail prioritasnya saja yang berubah, bertambah atau berkurang.

Seminggu menjalani 2017, RnC mendapat beberapa kejutan-kejutan kecil. Dan RnC
lebih senang melihatnya dengan kacamata yang positif, bahwa tahun ini adalah tentang perubahan-perubahan signifikan. Karena kejutan, adalah bentuk ketidak-monoton-an yang harus selalu bisa diantisipasi dengan kesiapan.

Tentang kesiapan, tahun ini, resolusi RnC adalah launching Bank Sampah.

RnC tidak sabar untuk memulai project Bank Sampah ini, yang sudah diusahakan sejak pertengahan tahun lalu. Banyak prosedur yang harus dilewati, banyak tahapan yang harus dipenuhi. Kesemuanya itu, hanya menambah semangat RnC untuk menyelesaikannya, untuk bisa mewujudkannya segera. RnC tidak bisa berbohong, bahwa bahkan dengan bersemangatnya kami akan Bank Sampah, prosedur yang harus dilewati juga melelahkan. Padahal setelahnya, masih banyak lagi yang harus dikerjakan.

Semoga, semuanya lancar dan kita semua bisa merayakan launching Bank Sampah yang rencananya akan berlangsung bulan ini.

Kami sangat tidak sabar untuk menceritakan tentang project ini secara keseluruhan, agar kalian bisa mendapat gambaran yang jelas dan lengkap tentang apa dan bagaimana tujuan Bank Sampah. Supaya kalian bisa melibatkan diri. Tidak hanya di Bank Sampah, tapi Recycle and Craft secara keseluruhan. Jadi tentu saja workshop Recycle and Craft Day akan tetap ada, dan kami sudah menyusun format baru untuk menjalankannya.

Rencana-rencana tidak akan berjalan jika tidak dilakukan, dan sumber semangat untuk melakukan yang paling menyenangkan adalah dukungan dari kalian.

So 2017, we got a message for you:

Cute quote by Marc Johns
And... we can't wait for the good surprises too.



Peluk Hangat,
Recycle and Craft

No comments:

Post a Comment