Sabtu, 03 September 2016

Semangat Formasi Baru

Pertengahan Mei 2015 lalu, Ekbess mengumumkan logo baru Recycle and Craft. Dalam pengumuman itu, Ekbess menulis;

Saat ini sementara proses memperbaiki Recycle and Craft Shop secara keseluruhan, mulai dari blog, mengumpulkan uang untuk membuat website, mempersiapkan untuk lebih masif membuka toko online menjual bahan dan perlengkapan craft yang murah, serta terus menyebarkan semangat daur ulang. Yup! Ada banyak ide dan apa daya tangan saya hanya dua :(
Berjalan setahun, banyak yang terjadi, dan di akhir 2016 ini, Recycle and Craft dengan semangat yang sama, kembali mengumumkan sebuah perubahan: Recycle and Craft sekarang memiliki tiga pasang tangan kembali. Dua pasang tangan lain, milik Wana dan Vivi, yang mengisi ruang kosong sepeninggal Dini dan Adi.

Keputusan ini menjadi bulat utuh sejak Agustus 2016. Setelah melewati beberapa obrolan langsung, dan grup chat WhatsApp, kami menyepakati formasi baru ini. Untuk bersama-sama melakukan apa yang kami sukai dalam semangat menyebarkan semangat daur ulang, sebagaimana Recycle and Craft diniatkan pada awal terbentuk.

Bersamaan dengan dua anggota baru, banyak yang ingin kami kerjakan dengan, bersama, dan melalui Recycle and Craft. Ide-ide bermunculan, dan rencana-rencana mulai terasa mendesak saking bersemangatnya kami ingin mewujudkan. Semangat ini kami bagi-bagi, untuk memilah-milah dan mempertimbangkan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu, mana yang tidak diperlukan, dan mana yang harus selalu kami usahakan. Sambil mulai mengerjakan persiapan Bank Sampah, perbaikan internal Recycle and Craft sendiri dengan anggota baru, dan melanjutkan workshop-workshop rutin yang sempat dihentikan selama beberapa waktu. Tiga hal utama ini kami jalankan secara bersamaan, walaupun pada prosesnya kami tetap harus melakukannya satu per satu.

Bagaimanapun juga, kesemuanya tidak bisa dilakukan sekaligus.

Kami berharap perjalanan ini tidak harus kami lalui sendiri. Recycle and Craft berangkat dari kepedulian akan hal-hal disekitarnya, maka kami berharap dalam perjalanannya Recycle and Craft mendapat dukungan dari hal-hal di sekitarnya pula. Semoga “menuai apa yang ditanam”, adalah proses yang selalu berjalan dalam ruang-ruang kebaikan bagi Recycle and Craft dan segala hal yang berhubungan dengannya.

Semoga kalian sama bersemangatnya dengan kami, dan sampai bertemu di workshop-workshop Recycle and Craft!



Peluk Hangat,
Recycle and Craft

Tidak ada komentar:

Posting Komentar